Dr Lee Myung Ju adalah ahli bedah plastik terkemuka Korea dengan spesialisasi dalam bedah hidung autologous, wajah dan bentuk tubuh serta sebagai Pendiri dan Direktur Vip International Cosmetic Surgery Center di Seoul, Korea.

Kehandalannya tidak hanya diakui di negara asalnya saja, tapi juga diakui secara internasional sebagai salah satu ahli bedah plastik terbaik di dunia. Sejak sepenuhnya menjadi dokter bedah plastik, Dr Lee telah mengisi posisi profesor dan kepala dokter di beberapa universitas dan rumah sakit, serta telah melahirkan studi-studi sistematis dan bermakna mengenai bedah hidung autologous, bedah pembentukan wajah, facelift, bedah payudara, liposuction dan prosedur fat grafting.

Dengan pengalaman bertahun-tahun dan mengembangkan beragam teknik bedah plastik inovatif, Dr Lee mendefinisikan ulang bedah “Harmony Face Line” dan bedah struktur tulang wajah untuk meningkatkan kecantikan alami wajah. Selain itu, Dr Lee juga telah berhasil mengembangkan dan merpbaharui banyak teknik bedah spesial untuk bagian tubuh lainnya, seperti bedah payudara, liposuction dan tummy tuck. Kini, ia memegang peran penting diantara para dokter bedah plastik estetik di Korea dan juga terlibat secara aktif sebagai mentor bagi generasi penerus ahli bedah plastik.

Dr Lee adalah seorang ahli bedah yang berdedikasi, seorang perfeksionis yang berpegang teguh akan pentingnya menjadikan faktor keamanan dan keunggulan teknik sebagai prioritas utama dalam setiap bedah yang ia lakukan. Ia juga menekankan pentingnya perawatan pasca operasi hingga pasiennya benar-benar sembuh.

Lee Myung Ju lahir pada tahun 1960 dalam sebuah keluarga beranggotakan 7 orang di pedesaan bagian selatan Korea. Sejak masih kecil, ia sudah menunjukkan minat pada musik dan seni serta sangat senang bermain sepak bola. Sebagai seorang anak laki-laki, jemarinya memiliki kemampuan kreatif yang luar biasa dalam membuat mainannya sendiri.

Di usia sekolah, ia mulai mengembangkan minat di bidang pengobatan, khususnya di bidang kosmetik dan estetik. Minat ini ditambah dengan akal artistik dan bakat kreatif yang mengalir di jari-jarinya, secara alamiah mengarahkannya ke bidang bedah plastik. Di bidang ini ia dapat mengekspresikan bakat kreatifnya untuk melahirkan ‘Kecantikan Alami yang Tersembunyi’ dari setiap individu.

1979 – Lulus dari Jaeil High School di Kwang Ju

1986 – Lulus dari Chosun University-College of Medicine dengan gelar Sarjana dan MD

1992 – Lulus dari Chosun University dengan gelar Master

2000 – Lulus dari Jun Nam University dengan gelar PhD

1987 – Magang di Chosun University Medical Center

1988-1990 – Menyelesaikan layanan masyarakat milik pemerintah sebagai Dokter Medis dan Ksehatan Masyarakat

1990-1994 – Dokter bedah plastik dan rekonstruktif tetap di Chosun University College of Medicine

1994-1995 – Instruktur pada Departmen Bedah Plastik dan Rekonstruksi, Chosun University Medical Center

1996-2001 – Profesor (Bedah Plastik) pada Departemen Bedah Plastik & Rekonstruksi, Chosun University Medical Center

1999-2000 – Pertukaran Profesor di UT Southwestern Medical Center, Dallas, USA dibawah:

Dr Rohrich (Chief Profesor dan ahli bedaj Rhinoplasty terkenal di dunia/Editor Plastic and Reconstructive Scientific Journal yang merupakan jurnal paling penting di bidang bedah plastik)

Dr Barton (mantan presiden ASAPS dan pemgembang metode High SMAS Face Lift)

Dr Byrd (Master di bidang Rhinoplasty dan Cleft Lip Deformity)

Pertukaran Profesir dan Dokter Tamu di:Dr Gunter’s Rhinoplasty Institute

Dr Guyuron di Case Wertern Reserve University Medical Center

Dr Tebbets’s Rhinoplasty & Breast Surgery Center

Dr Hamra’s Composite Face Lift Center

Dr Hester’s Cosmetic Surgery Center

Dr Isse’s Endoscopic Plastic Surgery Center

Dr Paul’s Aesthetic Plastic Surgery Center

Dr Pinto’s Lipoplasty & Body Contouring Center

2001-Sekarang – Mendirikan VIP International Plastic urgery Center di Seoul dan menjadi Kepala Dokter Bedah Plastik

1002-Sekarang – Profesor Klinis, Chosun University School of Medicine

2005-2010 – Anggota Pendiri & Eksekutif, Masyarakat Rhinoplasty Korea

2007-Sekarang – Profesor Klinis, Inje University School of Medicine

2009 – Scientific Chairman, Masyarakat Rhinoplasty Korea

2010 – Organizing Chairman, “Rhinoplasty Symposium Seoul 2010”

Anggota di organisasi berikut:

American Society of Plastic Surgeon (ASPS)

American Society of Aesthetic Plastic Surgeons (ASAPS)

Korean Society of Aesthetic Plastic Surgeons

Korean Society of Plastic and Recinstructive Surgeons

International Confederation for Plastic, Reconstructive and Aesthetic Surgery

Asian Sociey of Aesthetic Plastic Surgery

Korean Association of Plastic Surgeons – sebagai Komisioner Akademik

Korean Rhinoplasty Society – mantan anggota eksekutif

1996 – Menjadi dokter bedah plastik pertama yang melakukan Autologous Rib Cartilage Rhinoplasty di Korea
2001 – Menjadi dokter bedah plastik pertama yang melakukan HIGH-SMAS Face Lift di Korea
2003 – Mengembangkan teknik Combined Septal Deviation dan Cosmetic Rhinoplasty
2005 – Mengembangkan teknik Asian MID-FACE RETRUSION Augmentation menggunakan 100% jaringan autologous
2007 – Mengembangkan dan mengenalkan ‘GOLDEN LINE’ Rhinoplasty
2009 – Memperbaharui lebih lanjut Rhinoplasy ‘GOLDEN LINE’ dengan teknik ‘HARMONY FACE’ menggunakan 100% jaringan autologous

Kini, meski telah berhasil melakukan lebih dari 20000 tindakan bedah, proses pencarian Dr Lee dalam memperbaiki lebih lanjut dan menyempurnakan tidak pernah berhenti.

Ia telah mengadopsi beberapa nilai berikut:
Misi Kualitas – Berdasarkan Prinsip 4-M dan Siklus PDCA

4-M
MANPOWER (Tenaga Kerja) – merekrut, melatih dan mendidik karyawan yang terbaik dan berpengalaman
MESIN – menggunakan dan mendapatkan peralatan bedah yang paling aman dan tercanggih
MATERIAL – Mencari dan menggunakan hanya material bedah yang paling aman dan terbaik yang wajib memiliki persetujuan dari FDS dan/atau KFDA, dengan biaya berapapun
METODE – mengadopsi hanya prosedur-prosedur bedah yang terbukti aman yang dapat meminimalisasi resiko, trauma dan ketidaknyamanan pada pasien. Untuk terus belajar, mengembangkan dan memperbaharui semua teknik bedah terbaru dan terkini
SIKLUS PDCA
PLAN (perencanaan) – semua tindakan bedah harus direncanakan dengan seksama bagi pasien melalui konsultasi berkualitas, tes medis dan saran ahli sesuai yang dibutuhkan
DO (pelaksanaan) – hanya konsultan berkualifikasi yang dapat melakukan konsultasi yang keputusan finalnya harus mendapat persetujuan dokter bedah dan hanya dokter bedah berkualifikasi dan terlatih yang dapat melakukan tindakan bedah
CHECK (pemeriksaan) – semua prosedur yang akan dilaksanakan harus melalui pemeriksaan untuk memastikan prosedur ini telah memenuhi semua standar keamanan dan kebutuhan pasien. Perawatan setelah operasi harus dilakukan sesuai persyaratan ketat hingga pasien diijinkan pulang oleh dokter
ACTION (tindakan) – tindakan koreksi segera harus diambil untuk menuntaskan segala hal yang bertentangan dengan poin diatas dan/atau semua situasi tak terduga yang mungkin timbul untuk menjamin keselamatan pasien

pic_visi

Visi Dr Lee adalah untuk “Mengekspresikan kreativitas dalam bedah plastik dengan cara yang paling natural dan serupa dengan cara seniman mengekspresikan kreativitas di bidang seni”

pic_Misi

Misi Dr Lee adalah melalui bedah plastik yang dilakukannya dapat “Memunculkan kecantikan alami setiap individu sekaligus meningkatkan rasa percaya diri mereka”

Meskipun dengan semua prestasi dan mendapatkan berbagai penghargaan, Dr Lee Myung Ju menjalani hidup dengan kesederhanaan dan memiliki kepribadian yang baik, beliau selalu berusaha untuk memberikan terbaik guna memenuhi kebutuhan para pasiennya. Niat untuk terus menimba ilmu pengetahuan dan melakukan perbaikan disegala bidang membuatnya namanya dikenal baik oleh semua pasiennya.