Apakah transplantasi lemak autologous?

Sebuah prosedur estetika, dimana lemak ekstra di satu bagian tubuh diambil dan ditransplantasikan ke bagian lain yang kekurangan lemak untuk mendapatkan volume dan bentuk yang serasi. Meski prosedur ini memiliki sejarah yang panjang, baru sekarang prosedur ini dikenal luas untuk tujuan estetika. Salah satu alasannya, karena volume yang dihasilkan dari transplantasi lemak tidak dapat bertahan lama dan terkadang lemak masuk ke pembuluh darah, menyebabkan berbagai efek samping yang serius.

Di masa lalu, suntikan silikon atau kolagen digunakan untuk mengisi area yang cekung/kopong, tapi ini bisa menyebabkan efek samping yang serius. Untungnya, saat ini sudah ada prosedur dan material yang lebih baik dengan tingkat memperbaiki secara biologis yang lebih tinggi dan lebih sedikit efek samping, memberikan efek yang lebih baik yang dulu sulit diharapkan.

Mulai pertengahan usia 20-an, kulit mulai kehilangan elastisitasnya dan distribusi lemak pada wajah mulai berubah, menyebabkan dahi atau pipi menjadi cekung. Transplantasi lemak autologous memungkinkan pemberian volume pada area-area ini dan menyembunyikan tulang pipi yang menonjol. Hasil riset terbaru membuktikan jika jaringan lemak mengandung stem cell yang memberi volume pada area yang cekung, membuat kulit lebih elastis dan mencerahkan kulit.

Intinya, transplantasi lemak autologous terbaru dapat disebut sebagai ‘face renovation procedure’ karena dapat membuat wajah tampak lebih sehat dan berisi.

Mengapa transplantasi lemak autologous merupakan prosedur untuk mendapatkan wajah dan tubuh ideal?

Kapan transplantasi lemak autologous dibutuhkan?

Transplantasi lemak autologous VIP meningkatkan tingkat perbaikan biologis dan meminimalkan efek samping. Sekaligus memungkinkan koreksi yang natural pada daerah bermasalah.

Kapan transplantasi lemak autologous dibutuhkan

Efek samping

Transplantasi lemak autologous VIP meningkatkan tingkat perbaikan biologis dan meminimalkan efek samping. Juga memungkinkan koreksi natural pada area abnormal. Kemungkinan efek samping sangat rendah selama prosedur menggunakan jaringan autologous. Jika terdapat masalah, bisa diatasi dengan jaringan autologous.

Efek samping

Proses transplantasi

Perawatan pasca operasi

Pencegahan pasca operasi

Perawatan pasca operasi

Dahi

Dahi yang bagus dan tebal akan membuat wajah lebih ramping dan enak dilihat. Bangsa kaukasia tidak terlihat aneh dengan hidung yang sangat mancung adalah karena ada harmoni antara dahi yang tinggi dan mata yang dalam. Untuk orang Asia, memancungkan hidung tanpa merubah dahi akan merusak keharmonisan wajah.

s7_1_14

Tansplantasi lemak T-zone untuk meninggikan hidung yang pesek dan menghubungkannya secara halus, efektif bagi yang tidak menyukai implan atau menginginkan prosedur sederhana. Juga tepat bagi yang ingin merubah tonjolan aneh disekitar alis mata.

Pipi

Dahi yang bagus dan tebal akan membuat wajah lebih ramping dan enak dilihat. Bangsa kaukasia tidak terlihat aneh dengan hidung yang sangat mancung adalah karena ada harmoni antara dahi yang tinggi dan mata yang dalam. Untuk orang Asia, memancungkan hidung tanpa merubah dahi akan merusak keharmonisan wajah.

s7_1_15

Puncak pipi

Pincak pipi terbentuk dari otot dan lemak. Jika menjadi cekung/kempot karena penuaan atau kehilangan banyak berat tubuh, dahi akan tampak makin sempit atau tulang pipi semakin menonjol. Jika kehilangan berat badan karena pertambahan usia, penampilan keseluruhan akan menjadi lebih buruk.

s7_1_16

Bagian tengah dahi

  • Efektif untuk keriput yang dalam diantara alis mata
  • Jika masih ada kerutan setelah menjalani prosedur Botox

s7_1_17

Keriput nasolabial

Pada prinsipnya, keriput nasolabial dapat diatasi dengan facelift dan filler, yang mengisi kerutan dalam dengan jaringan autologous atau material sintesis seperti Restylane, AlloDerm dan Gore-Tex. Tapi hanya dengan prosendur transplantasi microfat saja dapat memberi hasil yang memuaskan.

s7_1_18

Mata

Mengatasi mata yang cekung dengan transplantasi micro fat tidak membutuhkan masa pemulihan sama sekali karena hanya menggunakan suntikan. Dapat diaplikasikan pada pemilik mata dengan kelopak mata ganda yang besar.

s7_1_19

Lingkaran hitam

  • Lingkaran hitam muncul jika lemak dibawah mata membengkak dan bagian dibawahnya mendapat tekanan. Ini dapat diatasi dengan mengangkat lemaka berlebih di amta.
  • Lingkaran hitam juga dapat muncul ketika tulang dibawah mata tertarik karena faktor penuaan atau alasan genetis. Dapat diobati dengan transplantasi lemak autologous.
  • Nadi yang terlihat di bawah mata, dapat diobati dengan operasi

s7_1_20

Hidung

Tidak ada resiko efek samping karena tidak menggunakan implan. Prosedur ini sangat sederhana karena hanya menggunakan jarum suntik untuk membuat insisi. Pasien dapat langsung kembali ke aktivitas sehari-hari dan tidak ada luka parut.

s7_1_21

Dagu

  • Bentuk dagu tidak kelihatan
  • Dagu yang pendek atau
  • Ujung dagu akan dibuat menonjol

s7_1_22

Bibir

Bibir yang tipis dapat membuat Anda terlihat seperti judes, dingin, bahkan kejam. Karena itu banyak orang ingin merubah bibirnya menjadi lebih ‘penuh’.

s7_1_23

Kapan lemak disuntikkan

Operasi noble

Merupakan tindakan meninggikan bagian tengah wajah atau bagian disekitar hidung. Bertujuan untuk membuat wajah tampak lebih rupawan dan enak dilihat. Prosedur ini mendapatkan nama noble karena membuat pasien menjadi tampak noble (mulia). Silikon merupakan implan yang paling banyak digunakan. Gore-tex dan Madpore juga cukup banyak digunakan. Prosedur yang menggunakan implan-implan tersebut membutuhkan pembiusan tapi transplantasi lemak dapat dilakukan dengan bius lokal.