Pemolesan kulit dengan laser erbum adalah sebuah perawatan khusus bagi pribadi yang menginginkan kemajuan dramatis pada penampakan kulitnya. Prosedur ini dapat menghilangkan garis-garis artifisial dan kerutan dalam secara moerat dengan sedikit rasa sakit, lebih sedikit efek sampang dan masa pemulihan lebih cepat daripada prosedur lainnya. Laser erbium memberikan perawatan yang lebih ringan dan kurang invasif dibandingkan laser karbondioksida (CO2). Laser CO2 mampu menghilangkan lapisan dari kulit yang rusak yang lebih dalam daripada laser erbium. Tapi laser erbium memberikan pilihan yang sempurna bagi pasien yang kulitnya belum mengalami kerusakan berat – atau siapa saja yang menginginkan perawatan laser dengan masa pemulihan yang sangat cepat.

Perawatan

Laser erbium dirancang untuk mengatasi penuaan kulit dan kulit yang terkena dampak buruk dari sinar matahari. Prosedut ini lebih unggul dibandingkan medical-grade chemical peels, micro dermabrasion dan dermabrasion. Laser erbium menggunakan energi panas untuk menguapi sel-sel kulit yang rusak di tiap lapisan. Bius lokal diberikan pada kulit sehingga pasien tidak akan merasakan sengatan atau rasa terbakar selama perawatan. Pada beberapa kasus, pasien diberikan bius ringan. Kulit akan dibalut perban tipis untuk mempercepat pemulihan.

Kandidat pasien

Kandidat yang tepat untuk melakukan pemolesan kulit laser erbium adalah pasien yang ingin menghilangkan garis-garis halus dan keriput pada wajah, leher, punggung, dada dan tangan. Secara umum perawatan pemolesan laser erbium cocok bagi sebagian besar individu. Peminat prosedur ini akan mendapatkan penampilan yang lebih muda dan segar tapi harus realistis dengan harapan mereka. Meski prosedur ini memberi hasil menakjubkan, hasil yang diharapkan harus dijelaskan sepenuhnya oleh dokter dan dipahami dengan baik oleh pasien.

Keamanan

Meski prosedur ini menawarkan perawatan yang sangat efektif untuk garis-garis halus dan keriput dengan masa pemulihan yang cepat dan lebih sedikit efek samping, pasien kemungkinan akan mendapatkan kulitnya berwarna merah muda atau kemerahan setelah prosedur selesai. Pembengkakan juga dapat terjadi. Umumnya dokter bedah kosmetik atau dermatologis akan memberikan obat-obatan dan melalui instruksi perawatan pasca prosedur untuk membantu pasien merasa lebih nyaman dan membantu masa pemulihan.