Estetika dagu

Standar ideal adalah bibir terletak 2-4 mm dibelakang garis penghubung dagu-hidung, tapi bibir pada garis penghubung dagu-hidung pada orang Asia tampak enak dilihat. Sudut tonjolan dagu dan hidung sangatlah penting.

Garis kecantikan

Tulang dagu diangkat secara horinsontal kemudian dipindahkan dan diperbaiki tanpa menggunakan implan. Sangat aman dan sangat baik untuk mendapatkan kecantikan yang alami tanpa membutuhkan pembiusan.

Tingkat penonjolan wajah

Sudut ideal antara dagu dan hidung

Klasifikasi dagu Lantern dan Metode Operasi

Dagu lantern sebaiknya mempertimbangkan tidak hanya dalam aspek estetika dari dagu-bibir-garis hidung, tapi juga aspek fungsional mastication. Jika bawah gigi lebih maju daripada gigi atas, perawatan fungsional yang sangat kompleks dan dibarengi dengan perawatan korektif harus dilakukan.

Dagu Lantern dengan disfungsi

Dagu Lantern dengan fungsi normal

Dagu Lantern dengan fungsi normalAda 2 jenis tergantung bentuk penonjolan

Metode operasi dagu inceding

Metode operasi dagu inceding

Diterapkan pada dagu yang kecil yang tidak memungkinkan dilakukan osteotomy. Implan dimasukkan dengan melakukan 2 insisi, masing-masing sepanjang 1 cm di dalam mulut. Pasien diberikan bius lokal tapi tidak harus, tergantung ukuran augmentasi dagu. Kadang-kadang terjadi kontraksi di dagu sehingga mucul garis-garis tidak alami.

edit

Dagu yang tidak berkembang dengan baik. Saat ada masalah fungsional pada interlock gigi, gigi harus diangkat secara simultan dan disertai perbaikan gigi. Jika fungsi normal, garis augmentasi dagu diperlukan untuk membuat bentuk yang indah. Terdapat 2 metode.

Penggunaan tulang dagu

Tulang dagu diangkat secara horisontal, dipindahkan dan dimajukan ke depan tanpa implan. Aman dan baik bagi kecantikan alami tapi memerlukan pembiusan.

s4_6_9Edit

Asimetris

s4_6_10