Breast reduction

Jenis-jenis pengecilan payudara

Pengecilan payudara terbagi dalam metode insisi, metode removal dan metode pemeliharaan aliran darah, seperti berikut

Waktu Operasi

s3_3_3

breast reduction buah dadaMerupakan metode yang paling tradisional, akan ada bekas luka berbentuk huruf ‘T’. Insisi dilakukan disekitar areola dan dari puting sampai kebawah garis payudara. Kemudian jaringan lacteal gland, lemak dan kulit diangkat.

Insisi disekitar Areola – Pengecilan

s3_3_3

Pada metode ini, batasan areola di-insisi, jaringan mammary yang berlebih dan lemak diangkat, kemudian bagian yang di-insisi dijahit. Karena bekas luka hanya ada disekitar areola maka bekas luka sangat minim dan bentuk serta ukuran yang alami tetap terjaga. Pembedahan termasuk relatid sederhana dan proses penyembuhan cepat.

Breast reduction bedah

kelebihnBreast reduction2

Insisi Vertikal

s3_3_3

Insisi vertikal memadukan kelebihan dan memperbaiki kelemahan dari metode insisi yang ada dalam mengecilkan payudara. Metode inidipandang sebagai metode terbaik diantara metode-metode yang berkembang sekarang ini. Insisi vertikal tidak meninggalkan bekas luka dibawah garis payudara dan mengangkat sejumlah jaringan payudara.

Jaringa mammary, lemak dan kulit diangkat setelah 4-5 cm insisi disekitar areola dan dari sini ke lipatan inframammary. Metode ini dapat diaplikasikan pada semua ukuran payudara sehingga dapat mengecilkan dalam jumlah besar dan luka parut minimum.

Waktu operasi dipersingkat karena garis insisi kecil. Dapat memberi hasil bentuk payudara yang indah secara estetik, bulat dan besar. Selain itu, hasil operasi dapat dengan mudah dioperasi. Masa penyembuhan tergolong cepat karena hanya seikit pendarahan.

vertical insision

kelebihnBreast reduction3